Home » » Kenalilah Rangga Bukan Hanya Sebatas Kata

Kenalilah Rangga Bukan Hanya Sebatas Kata

Posted by Penyair Gelas Kosong on Senin, 18 April 2011


Tubagus Rangga Efarasti
Lahir di Serang, 26 September 1987 dengan nama lengkap Tubagus Rangga Wira Mahendra. Anak keempat dari lima bersaudara pasangan Tubagus Edi Faridi dan Asliati. Pengais bungsu ini masih menjalankan pendidikan akademisnya di Perguruan Tinggi Negeri, Universitas Pendidikan Indonesia. Disiplin ilmu yang ditekuninya adalah program studi S1 – Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Konsentrasi Bahasa Indonesia.
Keaktifannya dalam berorganisasi menghantarkannya menjadi seorang legislator kampus dan saat ini memegang amanah sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Republik Mahasiswa (DPM-REMA) Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang periode 2010-2011. Ia aktif sebagai pengurus Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Wilayah II (Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat). Aktif sebagai pengurus Forum Komunikasi Kebangkitan Banten (FKKB) dan pengurus Paguyuban Trah Kesultanan Banten (PTRAH). Ia pernah aktif sebagai pengurus Forum Komunikasi – Keturunan Sultan Banten (FK-KSB), pernah aktif sebagai anggota organisasi pramodial; Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas), pernah aktif sebagai wartawan dan editor layout di Tabloid Seputar Pendidikan (TSP) untuk wilayah Provinsi Banten, dan pernah juga aktif sebagai penyiar di beberapa stasiun radio swasta di Kota Serang.
Alumnus dari kelas menulis di Klub Diskusi Rumah Dunia (KDRD) angkatan ke-III asuhan Gol A Gong, dan kelas menulis puisi di Sanggar Sastra Remaja Indonesia (SSRI) Serang asuhan Toto ST Radik. Beberapa puisinya pernah dimuat di Koran Sastra Ketika dan buku perdananya Sekumpulan Puisi: “Bercanda di Bawah Rembulan” terbit di Hasfa Arias (Lini Hasfa Publisher), 2011.
Saat ini ia tinggal di Komplek P&K Jln.Cendrawasih No.211 Blok B, Rt.03/ Rw.IX, Kecamatan Cipocok Jaya, Kelurahan Panancangan, Perumahan Panancangan Baru, Kota Serang – Provinsi Banten, 42124.
Baginya dengan menulis maka manusia dapat mempertahankan ekosistem dan mewariskan sejarah untuk kehidupan berikutnya.

*^_^*

SHARE :
CB Blogger
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Berlangganan via Email

 
Copyright © 2014 Penyair Gelas Kosong. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Design by Creating Website and CB Blogger