Home » » Surat Pengajuan Pertanyaan untuk diperhatikan oleh Pihak Panitia

Surat Pengajuan Pertanyaan untuk diperhatikan oleh Pihak Panitia

Posted by Penyair Gelas Kosong on Minggu, 27 November 2011

Nomor : -
Lampiran : 1 (satu) berkas
Perihal : Pengajuan Pertanyaan


Kepada Yth.
Bapak/ Ibu Panitia Even Lomba Tulis yang Bersangkutan

Di
- Tempat

Assalamu’alaikum. Wr. Wb.
Bismillahirahmanirrahim...

Teriring salam dan doa kami, semoga Bapak/ Ibu panitia senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT, selalu sukses, dimudahkan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan tetap semangat berkarya.

Bersama surat ini kami ingin mengajukan beberapa pertanyaan yang selanjutnya diperhatikan dan dijawab dengan kepastian. Sebelumnya kami ingin memohon maaf dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak/ Ibu panitia lomba, sekiranya kami telah diberikan suatu kepercayaan hingga karya kami turut menjadi nominator/ kontibutor/ juara/ pemenang. Sungguh sesuatu yang amat mengesankan bagi kami hingga pihak panitia berkenan untuk membukukan karya kami. Akan tetapi penantian kami tanpa ada kabar beritanya/ perkembangan mengenai pembukuan ini tidak pernah kami dapatkan. Bahkan berulang kali kami tanyakan dalam suatu forum pun, tidak ada panitia yang menjawabnya. Kami kehilangan informasi ini dan sampai saat ini naskah-naskah kami yang dijanjikan akan dibukukan pun belum teralisasi. Kami pun berusaha untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada pihak panitia yang seakan-akan lepas dari tanggung jawab. Ada pun pertanyaannya sebagai berikut;

  1. Mengapa pihak panitia tidak menjawab pertanyaan kami di waktu lalu? (kami berharap dengan surat ini, panitia berkenan menjawabnya)
  2. Sepertinya ada kendala dalam proses penerbitan, di mana letak kendalanya? (mungkin bisa dijelaskan dan memberi kepastian kepada kami)
  3. Apakah dari beberapa even yang dilaksanakan, benar-benar akan dibukukan sebagaimana janji panitia? (kalau pun tidak jadi, mohon informasikan sehingga kami pun bisa menarik naskah kami)


Sekali lagi kami mohon maaf jika kurang berkenan dalam menyampaikan pertanyaannya. Sepertinya kami memang belum ada pengalaman dalam kepenulisan serta mungkin masih belum begitu mengenal dunia kepenulisan. Semata kami mengikuti even yang Bapak/ Ibu panitia selenggarakan ingin belajar dan berkompetisi, sehingga kami pun memberanikan diri untuk menerima kekalahan dan berucap syukur ketika menang. Partisipasi mengikuti even lomba pun didasari atas kepercayaan kepada Bapak/ Ibu panitia. Kesimpulannya kami hanya ingin selalu berbagi rasa kebaikan serta kedamaian. Oleh karena itulah, dengan segala kerendahan hati, kami ingin sekali mengetahui kabar dari beberapa antologi yang kami ikuti dan atau yang diselenggarakan oleh Bapak/ Ibu panitia.

Demikianlah surat pengajuan pertanyaan ini kami sampaikan. Mohon maaf yang sebesar-besarnya jikamana terdapat kekeliruan, surat ini hanya sebagai pengajuan kami dalam menginginkan kepastian dan informasi. Karena tidak dapat dipungkiri, kalau tidak adanya kejelasan dari pihak panitia maka pihak-pihak lain yang ingin mengikuti even menulis pun harus berpikir dengan cermat. Mengapa kami katakan demikian? Kontennya adalah karena dikhawatirkan akan mengalami hal yang sama. Akan tetapi Alhamdulillah, sepanjang perjalanan kami mengikuti even lomba tulis, semua pihak panitia melayani kebutuhan informasi dengan baik kepada para peserta. Sekali lagi kami hanya inginkan informasi dan kepastian. Atas segala perhatian Bapak/ Ibu panitia, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

Bumi Indonesia, 24 November 2011


Atas nama yang peduli dengan keberlangsungan dan nasib karyanya dalam beberapa antologi yang disebutkan dalam lampiran. Dan Tubagus Rangga Efarasti yang sepenuhnya bertanggung jawab atas surat ini.


NB: Pesan motivasi dari seorang rekan kami yang luar biasa
Jika tak ada kabar atau mereka menghindar, biarlah; mungkin inilah risiko sebagai penulis untuk hal ini. Jadi direlakan saja, toh mati satu karya bisa tumbuh melaksa karya, hehehe ;)
Kalau sudah begini kita berserah kepada Tuhan; sebab kebenaran hanya jalan- Nya jika hamba memohon petunjuk. ;)

***

Lampiran:
Adapun yang kami sebut "Bapak/ Ibu" adalah pihak panitia yang terkait serta menyelenggarakan beberapa even lomba di bawah ini:

Kontributor dalam Lomba Menulis Narasi
Tema : Andai Aku Miskin
Penyelenggara : SYS (Syaque Ya Syaque)
Pengumuman : 9 April 2011
Rekan-rekan bisa kroscek, klik di sini.

Ini adalah pernyataan dari panitia lomba pada tanggal 11 April 2011
"Teman-teman penulis "ANDAI AKU MISKIN".. inilah rencana cover untuk buku kita yang akan diajukan ke penerbit."
Rekan-rekan bisa kroscek, klik di sini.

Juara I dalam Lomba Menulis Puisi
Tema : Proyek III (Puisi Islami)
Penyelenggara : SYS (Syaque Ya Syaque)
Pengumuman : 22 Mei 2011
Rekan-rekan bisa kroscek, klik di sini, di sini dan di sini.

Juara III dalam Lomba Menulis Cerpen
Tema : Proyek IV (Kado Ramadhan Terindahku)
Penyelenggara : SYS (Syaque Ya Syaque)
Pengumuman : 31 Mei 2011
Rekan-rekan bisa kroscek, di sini dan di sini.


***

*) Yang mengalami hal yang sama, bagaimana kabar kalian? Apakah kalian ingin menyampaikan pertanyaan atau pesan terkait beberapa even lomba di atas? Silakan kita sharing di sini. Sekedar informasi saja; Saya pribadi diremove dari daftar pertemanan oleh salah satu Panitia. Tanpa alasan yang jelas dan tanpa konfirmasi....

***

SHARE :
CB Blogger
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Berlangganan via Email

 
Copyright © 2014 Penyair Gelas Kosong. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Design by Creating Website and CB Blogger