Home » » Eadweard J. Muybridge (1830-1904) Penemu Gambar Bergerak Pertama

Eadweard J. Muybridge (1830-1904) Penemu Gambar Bergerak Pertama

Posted by Penyair Gelas Kosong on Senin, 09 April 2012

Eadweard Muybridge tidak selalu "Eadweard Muybridge." Dia lahir di Inggris sebagai "Edward James Muggeridge," dan setelah beberapa kali mencoba untuk menciptakan moniker memuaskan, ia menetap di nama "Muygridge" untuk sementara waktu. Bukan saja ia tidak puas dengan namanya, ia ingin kehidupan yang berbeda, sehingga ia berimigrasi ke San Francisco pada 20-an dan menetap di penerbitan buku.

Dia berhasil sampai nasib ikut berbicara. Pada 1860, kecelakaan kereta pos meninggalkannya dengan cedera kepala serius, dan ia kembali ke Inggris untuk pulih. Sementara ia sembuh total secara fisik, kepribadiannya menjadi terasa eksentrik, yang terwujud dalam beberapa hal yang dramatis.
 
Sementara masa penyembuhan di Inggris, Muybridge diperkenalkan dengan fotografi yang ia mengejar gairah. Ia kembali ke San Francisco pada pertengahan 1860-an dan kembali membuktikan dirinya sebagai seorang fotografer bernama "Muybridge." Dia khusus dalam lansekap dan subyek arsitektur dan memperoleh reputasi dan mengikuti untuk reproduksi menakjubkan tentang Yosemite. Hal ini menyebabkan kontrak pemerintah untuk menembak wilayah Alaska baru, dan ia memperluas karyanya ke lokasi lain di Barat.
 
Dengan karir yang sedang berkembang, ia mampu untuk akhirnya menetap di sebuah identitas. Dia mengganti ejaan nama depannya pada 1870-an untuk "Eadweard" dan dengan demikian dicap dirinya sebagai "Eadweard Muybridge."
 
Muybridge datang ke perhatian dari Leland Sanford, mantan gubernur California, presiden Pacific Railroad Tengah dan peternak kuda. Sanford diminta bantuannya dalam memecahkan perdebatan populer di kalangan set berkuda. Sanford percaya bahwa di beberapa titik sementara kuda yang berlari, keempat kakinya dari tanah pada saat yang sama, tetapi ia tidak tahu cara membuktikannya. Legenda mengatakan bahwa taruhan $ 25.000 merupakan faktor pendorong dalam urgensi Sanford untuk mendapatkan pertanyaan ini diselesaikan.
 
Muybridge tertarik dengan tantangan ini dan dikejar bukti foto dari seluruh anggapan hati sampai ia teralihkan oleh sebuah insiden nyaman dalam kehidupan pribadinya. Muybridge istri yang berselingkuh, dan Muybridge diasumsikan anak ia melahirkan milik Larkyns Harry Mayor. Tidak ingin menjadi orang yang bodoh, Muybridge pergi ke rumah Larkyns ', dia dihadapkan dengan kecurigaan dan kemudian menembak dan membunuhnya.
 
Untungnya, kehidupan Muybridge yang tidak rusak meskipun ia diadili karena pembunuhan. Berkat cedera otaknya 14 tahun sebelumnya, ia memiliki pertahanan: kegilaan. Berkat hubungannya dengan Sanford, ia memiliki uang untuk pengacara yang baik. Meskipun banyak teman bersaksi kepada ketidakstabilan mental Muybridge itu, juri tidak membelinya dan menolak pembelaan kegilaan. Muybridge dibebaskan, namun, sebagai juri memutuskan perilakunya sebagai "pembunuhan dibenarkan." Apa kabar baik bagi Muybridge: dia tidak gila, dan dia berhasil lolos dengan pembunuhan, secara harfiah!
 
Setelah sidang, Muybridge membiarkan hal-hal dingin dan menghabiskan waktu dengan bekerja di Amerika Tengah sebelum kembali ke kolaborasinya dengan Sanford. Pada tahun 1877, Muybridge mengambil satu foto yang membuktikan bahwa kuda memang, secara singkat memiliki semua empat kaki dari tanah sementara berderap. Seperti nasib itu, bagaimanapun, bahwa negatif hilang.


Sanford adalah orang yang ditentukan, dan dia bersikeras pada bukti yang pasti lebih. Muybridge sekali lagi naik menjadi tantangan. Dia mendirikan sebuah seri kamera sepanjang sisi jalur untuk menempuh jarak total langkah kuda. Setiap kamera memiliki jalur perjalanan melekat pada rana yang dipicu oleh kuku kuda.
Rangkaian foto itu disebut Kuda in Motion dan berhasil membuktikan bahwa firasat Sanford adalah benar. (Klik foto untuk melihat animasi.) Keempat kuku adalah dari tanah pada saat yang sama, tetapi tidak ketika kaki sepenuhnya diperpanjang depan dan belakang sebagai ilustrator paling telah digambarkan. Sebaliknya, kuda itu udara saat ini ketika semua empat kaki berada di bawah tubuh dan berat sedang bergeser dari kaki depan ke kaki belakang.
 
Untuk melihat foto, Muybridge menciptakan sebuah alat yang disebut zoopraxiscope . Sebuah strip dari gambar berturut-turut dipasang pada disk kaca berputar dan dilihat melalui celah. Rotasi gambar cepat menyebabkan mereka bergabung dalam pikiran pemirsa sehingga memberikan ilusi gerakan. Pada tahun 1880 setelah seorang wartawan telah melihat demonstrasi publik zoopraxiscope, ia menulis dalam Call San Francisco, "Tidak ada yang ingin tapi derap kaki kuda di atas rumput dan napas sesekali uap dari lubang hidung, untuk membuat penonton percaya bahwa dia sebelum dia asli daging-darah dan tunggangan. "
Foto Muybridge ini diterbitkan, dan ia memukul rangkaian kuliah di AS dan Eropa. Rasa ingin tahunya tidak berhenti pada kuda, dan ia direplikasi teknik mengambil gambar berturut-turut untuk merekam gerakan dan orang didokumentasikan dan hewan bergerak dengan berbagai cara.
 
Penemuan Muybridge yang menjadi inspirasi bagi Thomas Edison (yang memegang paten untuk kamera film), Philip Glass (yang menulis sebuah opera tahun 1982 berdasarkan percobaan pembunuhan Muybridge s), video musik untuk "Lemon" lagu oleh U2 ("A orang membuat gambar - gambar bergerak / Melalui cahaya diproyeksikan ia dapat melihat dirinya dari dekat "), dan peluru efek gerakan lambat khusus dalam film The Matrix.
 
PERTANYAAN: Apa penemuan yang ingin kamu melihat dikembangkan? Bagaimana yang membantu hidup Anda?

Sumber:

SHARE :
CB Blogger
Comments
1 Comments

1 komentar:

Arif Zunaidi Riu Aj 9 April 2012 10.16

aku liat gambar ini semalem. pas buka google. keren banget dah!

Posting Komentar

Berlangganan via Email

 
Copyright © 2014 Penyair Gelas Kosong. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Design by Creating Website and CB Blogger