Home » » Selamat Ulang Tahun yang ke-11 Banten Tercinta

Selamat Ulang Tahun yang ke-11 Banten Tercinta

Posted by Penyair Gelas Kosong on Jumat, 07 Oktober 2011


Selamat Ulang Tahun yang ke-11
Spesial untuk: Provinsi Banten

Kota Serang, 4 Oktober 2011

Provinsi Banten hari ini telah menginjak usia 11 tahun. Untuk mengungkapkan rasa syukur atas terbentuknya Provinsi Banten yang sudah berumur 11 tahun, Pemerintah Provinsi Banten menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3), Kec.Curug, Kota Serang, Selasa (4/10).

Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Banten-Aeng Haerudin dihadiri 85 anggota DPRD Banten dan ratusan undangan lainnya.

Selain Gubernur Banten-Hj.Ratu Atut Chosiyah, Wakil Gubernur Banten-HM.Masduki, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten, sejumlah pimpinan daerah juga hadir di antaranya Bupati Serang-Taufik Nuriman, Walikota Tangerang Selatan-Airin Rachmi Diany, Bupati Pandeglang-H.Erwan Kurtubi serta sejumlah perwakilan kabupaten/kota lainnya dan tokoh masyarakat.

Sementara pengamanan di sekitar gedung DPRD Banten dilakukan secara ketat, kondisi tersebut berbeda dengan HUT atau Hari Jadi Banten tahun sebelumnya, sejumlah kendaraan perintis disiagakan dan sekeliling gedung DPRD Banten dipasang pagar kawat berduri dan dipasang metal detector pada pintu masuk utama gedung DPRD.
Dalam sidang paripurna tersebut dibacakan risalah pembentukan Provinsi Banten oleh Udin Safaruddin yang mewakili tokoh muda Banten. Selain itu sambutan mewakili tokoh Banten disampaikan oleh H.Tb.Aat Syafaat, mantan Walikota Cilegon.

“Provinsi Banten yang sudah berusia 11 tahun sudah banyak kemajuan yang dicapai, walaupun masih ada kekurangan” kata Aat Syafaat.

Ia mengatakan, salah satu prestasi dan keberhasilan yang nampak untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, yaitu Banten meskipun baru 11 tahun tetapi sudah bisa sejajar dengan provinsi lainnya. Selain itu, keberhasilan yang diraih Pemerintah Provinsi Banten yakni meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD) hingga tahun ini mencapai Rp2,3 triliun.

Berkaitan dengan Hari Jadi Ke-11 Provinsi Banten tersebut, juga diberikan sejumlah penghargaan kepada kelompok masyarakat, mahasiswa, pelajar, dan lembaga lainnya serta perusahaan di Banten yang berprestasi dan teladan. Ratusan Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur.

***

*) Sayang sekali, pada saat yang bersamaan saya sedang berada di suatu Provinsi yang 11 tahun silam masih menjadi induk dari Provinsi Banten saat ini. Doa dan harapan besar saya yang juga pastilah doa dan harapan besar mayoritas masyarakat Banten adalah: HENTIKAN BANTEN MENJADI DINASTI MING...!!! MAJU DAN JAYALAH BANTEN TANPA ADA KKN DAN INDAHKAN PENCITRAANNYA... MAJU JADI PEMENANG, MUNDUR JADI PECUNDANG...!!! KAMI RAKYAT YANG TIDAK HANYA DIAM...!!! JIKA KAMI DIAM, ITU ADALAH EMAS...!!!

***


SHARE :
CB Blogger
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Berlangganan via Email

 
Copyright © 2014 Penyair Gelas Kosong. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Design by Creating Website and CB Blogger